Breaking News:

SMP Negeri 7 Kalukku

ADA APA? Guru SMPN 7 Kalukku Mamuju, Risma Noviana Layangkan Surat Terbuka ke Priseden Jokowi

Surat terbukat tersebut mengeluhkan kondisi jalan menuju tempat ia mengajar tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Tribune-Sulbar.com/Abd Rahman
Guru Honorer Risma Noviana 
TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Guru honorer SMP Negeri 7 Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Risma Noviana, melayangkan surat terbuka untuk Priseden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo.
Surat terbukat tersebut mengeluhkan kondisi jalan menuju tempat ia mengajar tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah setempat.
Dalam suratnya, Risma mengaku sudah merasa gusar dengan kondisi jalan menuju tempat mengajarnya di Rumbia Apo, Desa Pamulukang.
Menurutnya, pendidikan adalah ujung tombak masa depan bangsa.
Mestinya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, baik infrastruktur sekolah maupun akses menuju sekolah.
Risma mengungkapkan, siswa dan masyarakat Rumbia Apo tak nyaman dengan kondisi jalan mereka.
Kondisinya licin saat hujan, terjal, dan berbatu.
Bisa mengancam kesalamatan jiwa.
Surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo
Surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo

Berikut isi lengkap surat terbuka guru honorer Kecamatan Kalukku kepada Priseden RI Ir H Joko Widodo.

Kepada Yth                                              

Bapak Presiden RI

Ir H Joko Widodo

Di tempat

Salam hangat saya, Risma Noviana

Terimkasih dari saya untuk kepedulian bapak yang sudah acap kali berkunjung ke Sulawesi Barat (Sulbar). Baik itu saat kunjungan kerja saat kami terimpah musibah gempa kemarin.

Kami mendoakan semoga bapak dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan.

Saya membuat surat ini dengan penuh kesadaran dan banyak kegusaran.Saya salah seorang pendidik di SMPN 07 Kalukku tepatnya di Rumbia Apo.

Bapak mungkin bisa melihat Rumbia Apo jika berada di atas pesawat karena posisi sekolah kami berada di atas puncak gunung. Ada beberapa hal yang membuat saya harus berbicara dalam perspektif saya sebagai pendidik disana.

Rumbia Apo adalah tempat yang sangat subur dan berpotensi besar dalam membantu perekonomian daerah dalam segi pertanian. Terdapat beberapa sekolah dan pusat kesehatan masyarakat.

Namun yang menjadi kendala saat ini adalah infarastruktur jalam belum memadai, dimana kondisi tanah yang berbatu dan lincin ditambah lagi medan perjalanan yang curam dan menanjak.

Tidak hanya pendidik tetapi siswa dan masyarakat sudah sangat gusar dengan hal ini. Langkah awal yang dapat kami lakukan jika akses jalan terhambat dengan cara menimbun jalan dengan bahan dan alat seadanya.

Tetapi itu hanya bertahan satu sampai dua hari saja,akses jalan yanh begitu sulit membuat kawan-kawan pendidik mengundurkan diri sehingga berdampak kepada kuranganya tenaga pendidik disana.

Bersama surat ini saya memohon dengan sangat untuk bapak sekiranya dapat melirik kami, guna mencapai tujuan kita bersama yaitu menigkatkan kehidupan dalam aspek pendidikan dan sosial (*)

Penulis: Abd Rahman
Editor: Nurhadi Hasbi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved