Breaking News:

Komunitas Sahabat Penyu

Putra Mampie Polman Terima Penghargaan Kalpataru 2021 Kategori Perintis Lingkungan

Ia terjun di dunia itu berangkat dari kekhawatiran dan keprihatin terhadap keberadaan penyu yang semakin berkurang di daerahnya.

Tribun-Sulbar.com/Hasan Basri
Pendiri Komunitas Sahabat Penyu, Muhammad Yusri mengharumkan nama Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN - Pendiri Komunitas Sahabat Penyu, Muhammad Yusri, mengharumkan nama Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Pria kelahiran Mampie 4 Agustus 1989 masuk dalam nominator penerima penghargaan Kalpataru 2021 kategori perintis lingkungan.

Penghargaan Kalpataru merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada para pejuang lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan Kalpataru memiliki 4 kategori.

Yaitu, perintis lingkungan, pengabdi lingkungan, penyelamat lingkungan dan pembina lingkungan.

"Apa yang kita capai tidak lepas dari kerjasama yang baik oleh lintas komunitas, media dan masyarakat dalam menjaga pelestarian penyu dan magrov di Sulbar khususnya Polman, " ucap pria yang dikenal sebagai sahabat penyu.

Yusri sapaan akrab Pendiri Komunitas Sahabat Penyu awalnya tidak percaya akan masuk dalam nominator penerima Kalpataru 2021.

"Setelah menerima keputusan dari kementerian saya hampir tidak percaya, masuk di nominator saja itu hal yang luar biasa, karena banyaknya penggiat dan pemerhati lingkungan yang namanya masuk di kementerian. Alhamdulillah nama saya terpilih, " tuturnya.

Yusri memulai aktifitas dan merintis pelestarian penyelamatan penyu di Kabupaten Polewali Mandar sejak tahun 2005

Ia terjun di dunia itu berangkat dari kekhawatiran dan keprihatin terhadap keberadaan penyu yang semakin berkurang di daerahnya.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Nurhadi Hasbi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved