Breaking News:

Karewa Olahraga

PON Papua 2021, Ketua Rombongan Kontingen Sulbar Dahulukan Cabor Dayung & Sepak Takraw

Untuk menambah semangat juang para atlet, Pemprov Sulbar juga menjanjikan bonus besar kepada setiap atlet yang berhasil meraih medali.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhummad Hamzih hadir jadi tamu di Studio Tribun-Sulbar.com, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM.MAMUJU - Chief De Mession Tim PON Sulbar, Muhammad Hamzih jadi tamu program Karewa Olahraga di Studio Tribun-Sulbar.com, Jumat (10/9/2021).

Hamzih tegaskan Sulawesi Barat (Sulbar) siap bertarung di PON Papua 2022 dengan 29 atlet dari delapan Cabang Olahraga (Cabor).

Untuk menambah semangat juang para atlet, Pemprov Sulbar juga menjanjikan bonus besar kepada setiap atlet yang berhasil meraih medali.

Saat ini para atlet sedang latihan dan melakukan persiapan sebelum berangkat ke Papua untuk bertanding khususnya Cabor Dayung dan Sepak Takraw.

Baca juga: Pemprov Sulbar Janjikan Bonus Rp 350 Juta Atlet Peraih Medali Emas di PON Papua

Baca juga: TONTON Karewa Olahraga Bahas Persiapan Tim Atlet Sulbar untuk Menghadapi PON Papua

"Jadi kita dahulakan karena kedua cabor ini akan mendahauli pembukaan PON Papua 2021," kata Hamzih yang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar.

Hamzih juga mengungkapkan bahwa pihaknya sempat terkendala biaya selama persiapan menuju PON Papua 2021.

"Pertama kita sempat terkatung-katung dipengurusan KONI pada priode lalu, dan kedua anggaran juga tidak memenuhi," ujar Hamzih.

Kabar baiknya pengurus KONI Sulbar yang baru sudah terbentuk dan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dilantik sebagai ketua beberapa hari yang lalu di Jakarta.

"Yang pasti dengan semangat yang kami miliki dari berbagai komponen, mitra kami DPRD Provinsi yang luar biasa selalu mendukung kami, sehingga upaya kami untuk menuju PON 2021 lebih semangat," kata Hamzih.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar serahkan intensif masing-masing cabor yang akan berlaga di PON Papua, Kamis (9/9/2021).
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar serahkan intensif masing-masing cabor yang akan berlaga di PON Papua, Kamis (9/9/2021). (Tribun-Sulbar.com/Habluddin)

Data Atlet dan Cabor Ikut PON XX Papua

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved