Breaking News:

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Panen Bawang Merah di Desa Beru-beru Kalukku

"Ini tentu hal yang luar biasa dan perlu kita berikan dukungan bersama," ujar Sutinah Suhardi.

Ist/Tribun-Sulbar.com
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat hadir di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuji, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (10/9/2021) 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengahadiri panen perdana komoditas bawang merah di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (10/9/2021).

Sutinah Suhardi sangat mengapresiasi Kelompok Tani Sirannuang II Desa Beru-beru yang mampu menghasilkan puluhan juta hingga ratusan juta dari hasil tanaman bawang.

"Ini tentu hal yang luar biasa dan perlu kita berikan dukungan bersama," ujar Sutinah Suhardi dalam rilis diterima Tribun-Sulbar.com.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Tingkat TK, SD & SMP Mulai Senin 13 September 2021 di Mamuju

Baca juga: Transisi Belajar Daring ke Tatap Muka, Mengejar Ketertinggalan Kualitas Pendidikan yang Tertinggal

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat hadir di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuji, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (10/9/2021)
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat hadir di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuji, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (10/9/2021) (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Orang nomor satu di Kabupaten Mamuju itu juga mengatakan, tahun depan pemerintah daerah akan memberikan bantuan petani bawang merah dengan luasan disesuaikan pada intervensi Pemerintah Sulbar.

"Ya kalau kita bantu 20 hektare, Pemprov Sulbar bolehlah intervensi 50 hektare untuk petani bawang merah, pemerintah desa juga bisa bantu 5 hektare," kata Sutinah.

Sutinah juga melirik beberapa komoditas lain yang dinilai selama ini sangat dibutuhkan seperti cabai dan beberapa komoditas lainnya.

"Kita harapkan nanti kita bisa memproduksi sendiri, sehingga kita tidak perlu lagi mengimpor komiditas pangan, sehingga harga di pasar akan lebih terjangkau dan para petani lebih meningkat," pungkasnya.

Selain itu Kepala Seksi Produksi Bidang Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Sulbar, Sufri mengatakan, siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan pertanian di Kabupaten Mamuju.

"Kita telah merencanakan penyaluran bantuan serupa yang diberikan kepada Kelompok Tani Sirannuang untuk pengembangan komoditas bawang merah luasan 50 hektare pada tahun 2022," ujar Supri.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved