Breaking News:

Polsek Mamuju Edukasi Pentingnya Vaksinasi kepada Siswa MAN 1 Mamuju

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Mamuju, Bripka Lexy M mengatakan, edukasi kita lakukan karena beberapa siswa yang masih takut untuk divaksin.

Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Bhabinkamtibmas Polsek Kota Mamuju Bripka Lexy M saat memberikan edukasi kepada siswa di MAN 1 Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (9/9/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Polsek Kota Mamuju memberikan edukasi kepada peserta didik Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 1 Mamuju terkait pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di gedung sekolah MAN 1 Mamuju Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (9/9/2021).

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Mamuju, Bripka Lexy M mengatakan, edukasi dilakukan karena beberapa siswa masih takut untuk divaksin.

"Kami melakukan komunikasi langsung kepada siswa, berdialog dengan siswa untuk menjelaskan manfaat dari vaksin," ungkap Bripka Lexy M.

Baca juga: Pemprov Sulbar Janjikan Bonus Rp 350 Juta Atlet Peraih Medali Emas di PON Papua

Baca juga: Denda Pajak Kendaraan Dihapuskan, Kamaruddin: Warga Antusias ke Samsat Mamuju

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Mamuju Bripka Lexy M saat memberikan edukasi kepada siswa di MAN 1 Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (9/9/2021).
Bhabinkamtibmas Polsek Kota Mamuju Bripka Lexy M saat memberikan edukasi kepada siswa di MAN 1 Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (9/9/2021). (Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman)

Selain itu Bripka Lexy M juga menyampaikan kepada para peserta didik untuk tidak mempercayai informasi-informasi hoax tentang vaksinasi.

"Kita juga sampaikan untuk tidak mendegar berita-berita hoax yang biasa beredar di masyarakat, karena itu biasa menimbulkan polemik sehingga mereka tidak mau divaksin," bebernya.

Vaksinasi dilaksanakan untuk menyambut pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Selain untuk kesehatan tubuh, sertifikat vaksin ini juga jadi syarat untuk memasuki pembelajaran tatap muka di sekolah," paparnya.

Pantaun Tribun-Sulbar.com para siswa antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved