Breaking News:

Ketua DDI Mamuju Ustadz Abdul Gaffar: Vaksin Bagian dari Ikhtiar

Ustadz Abdul Gaffar mengatakan, warga tidak perlu takut untuk divaksin karena itu adalah bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan imun tubuh.

Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Ketua DDI Mamuju, Ustadz Adbul Gaffar. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Ketua Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mamuju, Abdul Gaffar menyampaikan tentang pentingnya vaksin bagi kesehatan.

Ustadz Abdul Gaffar mengatakan, warga tidak perlu takut untuk divaksin karena itu adalah bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan imun tubuh.

"Kesehatan lebih utama bagi orang mukmin, karena dalam hadist Nabi disebutkan, berusahalah jadi mukmin yang sehat," ujarnya saat ditemui di lokasi vaksinasi massal, Senin (6/9/2021).

Vaksinasi adalah sebuah usaha pemerintah untuk menenkan angka penyebaran Covid-19 Indonesia lebih khususnya di Mamuju Sulawesi Barat.

Baca juga: Cerita Ibu Patimah, Raup Untung Akibat Longsor Lombona Desa Tubo Tengah Majene

Baca juga: Terpapar Covid-19, 360 Warga Polman Masih Jalani Perawatan dan 351 Isolasi Mandiri di Rumah

Salah satu tenda gerai Vaksinasi Merdeka yang berada di Jl Ahmad Yani, Senin (6/9/2021)
Salah satu tenda gerai Vaksinasi Merdeka yang berada di Jl Ahmad Yani, Senin (6/9/2021) (Tribun Sulbar / Fahrun Ramli)

"Dengan adanya program pemerintah seperti ini, saya kira ummat tinggal mengikuti vaksinasi untuk kepentingan kesehatan," ungkapnya.

Ia juga menilai, keberedaan vaksin ini adalah sebuah proses pemulihan kesehatan untuk semua masyarakat terlebih pada kondisi Covid-19 yang masih meningkat sampai saat ini.

"Kalau misalkan masyarkat yang punya penyakit bawaan dan tidak bisa melakukan vaksin yang diprogramkan pemerintah, maka bisa dicarikan alternatif lain seperti menggunkan obat-obat herbal," paparnya.

Lebih lanjut Abdul Gaffar mengatakan, kalaupun ada ummat yang masih takut dengan vaksin, itu karena kurangnya informasi terkait manfaat dari vaksin tersebut.

Maka dari itu sebagai pemuka agama di Mamuju akan selalu memberikan informasi penting terkait dengan manfaat vaksin.

"Kita semua para Da'i dan ulama juga terus mendukung pemerintah untuk terus mensosialisakian kepada ummat untuk mengikuti vaksinasi," paparnya(*).


Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved