Breaking News:

Info CPNS

Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Sulbar Pastikan Sarana dan Prasarana Terpenuhi

Mutia Farida, selaku Ketua Panitia Daerah menambahkan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan semua sarana dan prasarana terpenuhi.

Ist/Tribun-Sulbar.com
Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Sulbar meninjau lokasi pelaksanaan SKD yang rencananya akan digelar di Ball Room Hotel d’Maleo, Mamuju, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Tercatat ada 3.363 Pelamar akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat .

Berbagai persiapan dilakukan Panitia Daerah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat dalam rangka pelaksanaan tahapan seleksi tersebut.

Seperti yang dilakukan para Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Sulbar dengan peninjauan, Kamis (2/9/2021) lokasi pelaksanaan SKD yang rencananya akan digelar di Ball Room Hotel d’Maleo, Mamuju.

Baca juga: Hari Pertama SKD CPNS 2021 Kementerian Perhubungan: Kehadiran Peserta 60 Persen

Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Sulbar meninjau lokasi pelaksanaan SKD di Ball Room Hotel d’Maleo, Mamuju, Kamis (2/9/2021).
Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Sulbar meninjau lokasi pelaksanaan SKD di Ball Room Hotel d’Maleo, Mamuju, Kamis (2/9/2021). (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Peninjauan lokasi dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H. M. Anwar, bersama Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, selaku Ketua Panitia Daerah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto, yang bertindak sebagai Koordinator Seleksi Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang melalui CAT, serta Kepala Bagian Umum Andi Basmal selaku Sekretaris Panitia.

“Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan sarana dan prasarana pendukung kelancaran Seleksi Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang melalui CAT bagi peserta seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Kakanwil pada kesempatan itu.

Rencananya, sambung Anwar, pelaksanaan seleksi kompetensi dasar ini akan digelar pada pertengahan bulan September 2021 mendatang, menunggu penetapan waktu dari Panitia Pusat.

"Kami sudah persiapkan semuanya, untuk menyambut para calon PNS yang akan mengikuti seleksi dan nantinya akan bergabung pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM," katanya.

Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, selaku Ketua Panitia Daerah menambahkan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan semua sarana dan prasarana terpenuhi.

“Mengingat saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19, jadi harus betul betul memenuhi prosedur protokol kesehatan, dimulai dari peserta akan memasuki ruangan sampai keluar ruangan," ucapnya.

Baca juga: Kemenkumham Sulbar Berharap Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Majene Bertambah

Baca juga: Kemenkumham Sulbar dan Pemkab Polman Duduk Bersama Ciptakan Produk Hukum Berkualitas

Mutia juga berharap, agar pelaksanaan seleksi ini mengikuti Protokoler Kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Kepala BKN No.7 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN dengan Protokoler Kesehatan Pencegahan dan pengendalian Covid-19

Hal senada disampaikan Koordinator Seleksi Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang melalui CAT, Robianto, berharap agar dari sekarang semua kebutuhan pelaksanaan seleksi untuk dipersiapkan, mulai dari sarana dan prasarana yang di butuhkan, dan kebutuhan-kebutuhan sesuai Prokes baik untuk peserta maupun panitia yang bertugas.

"Selanjutnya nantinya akan diadakan simulasi sehingga pada hari H nya bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan hal ini tentunya dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari teman teman panitia, terutama pada ketersediaan jaringan LAN yang terhubung dengan baik pada server, dan ruang khusus untuk peserta yang terdeteksi suhu tubuhnya diatas 37,3 C," ujarnya.(*)

Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved