Breaking News:

PON Papua 2021

Virtual Run Kirab Api PON Papua Resmi Dibuka, Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

Pelaksanaan Kirab Api pun menjadi tradisi budaya menjelang kegiatan, sebagai tanda lahirnya sejarah baru dalam ajang olahraga.

handover
Flyer Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Tanah Papua 

TRIBUN-SULBAR.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat resmi membuka kegiatan secara Virtual Run Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Tanah Papua, Rabu (1/9/2021) sore.

Peluncuran kegiatan bersejarah itu dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Koni Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman via daring yang dihadiri oleh Tribun-Papua.com

Marciano menyatakan optimismenya pada perhelatan akbar dunia olahraga empat tahunan tersebut.

Pelaksanaan Kirab Api pun menjadi tradisi budaya menjelang kegiatan, sebagai tanda lahirnya sejarah baru dalam ajang olahraga.

Ketua KONI Pusat Marciano Norman
Ketua KONI Pusat Marciano Norman

"Namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19, Kirab Api kali ini harus dilakukan secara virtual,"kata Letjen Marciano.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, ayo tunjukkan prestasi dan menjadi bagian dari sejarah baru Indonesia,"ujarnya.

Selanjutnya, Sekretaris Jendral KONI Pusat Ade Lukman juga memberikan keyakinan penuh pada event akbar olahraga tersebut.

"Ini sebagai momentum persatuan bangsa Indonesia melalui olahraga dan juga sebagai momentum bangkit dari Pandemi,"kata Ade Lukman.

"Kita bisa produktif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"ujar Ade Lukman.

Ade Lukman mengatakan sudah saatnya memotivasi bangsa Indonesia dengan sajian pekan olahraga agar imunitas masyarakat kembali meningkat.

Halaman
12
Editor: Ilham Mulyawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved