Breaking News:

Webinar UNICEF

Sa Perempuan Papua Kini Fokus Edukasi Kaum Wanita di Bumi Cenderawasih

“Kami saat ini fokus pada tiga isu utama yakni menyoal kekerasan seksual, kesehatan seksual serta kesehatan mental yang kami terus angkat,” kata Oliv.

Tribun-Papua.com
Faransina Olivia Rumere pendiri komunitas Sa Perempuan Papua. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Komunitas Sa Perempuan Papua hadir dengan misi pendidikan bagi setiap wanita di Bumi Cenderawasih.

Komunitas ini berbasis di media sosial instagram dengan akun @saperempuanpapua.

Pendiri Sa Perempuan Papua, Faransina Olivia Rumere mengatakan awalnya komunitas ini sebagai tempat curhat wanita Papua kini membawa misi pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Faransina pada Webiner Menjadi Agen Perubahan Kesehatan dan Kebersihan di Sekolah oleh UNICEF.

Dimana Webiner tersebut disiarkan secara live di kanal YouTube Tribun Papua, Kamis (19/8/2021).

“Kami saat ini fokus pada tiga isu utama yakni menyoal kekerasan seksual, kesehatan seksual serta kesehatan mental yang kami terus angkat,” kata Oliv, sapaan akrabnya.

Perihal kesehatan mental, ia menjelaskan soal bagaimana perempuan papua harus mencintai diri sendiri dan berdiri atas identitasnya.

‘Kami mengangkat isu yang pada umumnya para perempuan papua takut untuk membahas padahal itu adalah hal penting untuk edukasi sesama kami,” lanjut Faransina.

“Selain itu, kami juga secara terbuka membahas isu apapun yang ingin dibahas oleh kawan-kawan lainnya, harapannya agar mereka semua dapat terbuka,” papar Oliv.

Ia berbahagia, masyarakat merespon dengan baik dengan mulai berani berbicara atas hal tersebut di komunitasnya yang berdiri sejak tahun 2017 lalu.

“Sebelum anak-anak Papua mau jadi agen perubahan, harus terdukasi serta memiliki rasa percaya diri dahulu,” tutup Faransina Olivia Rumere.(*)

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Sa Perempuan Papua, Awalnya Wadah Curhat Kini Fokus Edukasi Kaum Wanita di Bumi Cenderawasih

Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved