Breaking News:

Ahmad Taufan Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan dari LLDIKTI Wilayah IX

Selain Ahmad Taufan tokoh lain dari Sulawesi Barat menerima penghargaan sama adalah H Arief Mattemmu, Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Fadillah Mamuju.

Tribun-Sulbar.com/Nurhadi Hasbi
Drs H Ahmad Taufan saat ditemui di Warkop Moga Jl Abd Syakur 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) berikan penghargaan kepada 16 tokoh peduli pendidikan dari unsur badan penyelenggara di HUT RI ke-76.

Dari 16 tokoh tersebut, ada dari Sulawesi Barat (Sulbar), Drs H Ahmad Taufan selaku Ketua Yayasan Tanratu Pattanabali.

Yayasan Tanratu Pattanabali adalah yayasan pendidikan yang menaungi Universitas Tomakaka Mamuju.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan secara virtual tepat di hari kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi saat menghadiri pengukuhan 440 wisudawan Universitas Tomakaka Mamuju di Hotel Maleo, Selasa (13/7/2021).
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi saat menghadiri pengukuhan 440 wisudawan Universitas Tomakaka Mamuju di Hotel Maleo, Selasa (13/7/2021). (handover)

Dihadiri lebih dari 650 peserta terdiri dari pegawai LLDIKTI, Dosen DPK serta Ketua Yayasan dan Pimpinan PTS dari 3 provinsi dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof Dr Ir Jasruddin MSi mengatakan, tokoh yang menerima penghargaan dinilai telah berkontribusi pada pengembangan dunia pendidikan tinggi, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat.

"Penghargaan ini kami berikan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berupaya terus menerus mengembangkan perguruan tinggi di tengah pandemi, untuk mempersiapkan generasi muda kita menjadi generasi muda yang unggul, generasi emas 2045," ujar Prof Jasruddin dalam rilis yang diterima Tribun-Sulbar.com.

Selain Ahmad Taufan tokoh lain dari Sulawesi Barat menerima penghargaan sama adalah H Arief Mattemmu, Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Fadillah Mamuju.

Ahmad Taufan saat dihubungi mengatakan tak diraih dari hasil kerja keras sendiri. Tapi peran dari semua unsur lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Tanratu Pattanabali.

"Pada hakikatnya apa yang diraih ini bukanlah hasil dari diri sendiri. Tetapi atas dasar kerja keras dari seluruh teman-teman pada lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Tanratupattanabali yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk pendidikan di Sulawesi Barat," kata Ahmad Taufan kepada Tribun-Sulbar.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Pengukuhan 440 Wisudawan Universitas Tomakaka Mamuju Disaksikan Gubernur Ali Baal Masdar

Baca juga: Hasil Evaluasi, Muhammad Idris: Nilai SAKIP Kabupaten di Sulbar Rendah Kecuali Polman

Ia berharap dengan penghargaan tersebut Universitas Tomakaka selalu eksis dan konsistem membina pendidikan di Sulawesi Barat.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas kampus,"ucapnya.

Termasuk, lanjutnya, membentuk tiga ciri khas alumni Universitas Tomakaka, mampu berbicara bahasa Inggris, menguasai dan mampu mengaplikasikan komputer, dan memiliki spesialisasi sesuai jurusan

"Ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan keunggulan dari Universitas Tomakaka ke depannya,"tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi Hasbi
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved