Breaking News:

Uji Publik Assement Rumah Rusak di Mamuju Diperpanjang Hingga 20 Agustus 2021

"Jadi saya kira masyarakat segera menyetor berkas dan yang belum lengkap agar segera melengkapi syarat-syarat berkas yang telah di tentukan",ujarnya.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Plt BPBD Kabupaten Mamuju, Muhammad Taslim. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Perpanjangan uji publik assement rumah rusak akibat gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) diundur sampai 20 Agustus 2021.

Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, Muhammad Taslim mengatakan, perpajangan uji pablik karena kelengkapan administrasi belum lengkap.

"Hal ini kita lakukan karena masih ada beberpa syarat-syarat administrasi yang belum lengkap, jadi kita perpanjang lagi," ujar Taslim, Selasa (17/8/2021).

Beberapa kecamatan belum menyetor syarat-syarat administrai seperti Kartu Keluarga dan masih ada beberapa syarat lainnya.

"Seperti di Kecamatan Simboro dan Kecaman Mamuju itu beberapa warga terdampak belum menyetor syarat-syarat admnistrasi, padahal dari dua kecamatan itu akan menerima banyak bantuan," ungkap Taslim.

Kelengkapan berkas akan menjadi syarat penerima bantuan yang terdampak gempa 6.2 Magnitudo di Mamuju-Majene pada 15 Januari 2021 lalu.

Taslim menghimbau kepada masyarakat terdampak agar segera menyetor berkas serta melengkapi syarat-syarat administrasi.

"Jadi saya kira masyarakat segera menyetor berkas dan yang belum lengkap agar segera melengkapi syarat-syarat berkas yang telah di tentukan",ujarnya.

Baca juga: Update Covid-19 Sulbar Selasa 17 Agustus 2021: Bertambah 156 Kasus Positif, 2 Meninggal Dunia

Baca juga: 2 Narapidana Anak LPKA Mamuju Dapat Remisi Bebas di HUT Kemerdekaan RI ke-76

Kelengkapan berkas bisa diproses pada saat penyaluran bantuan akan tetapi lebih bagus disetor lebih awal.

"Alangkah baiknya masyarakat menyetor berkas lebih awal agar kami tidak keteteran juga pada saat penyaluran," tambahnya. (*)


Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com, Abd Rahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved