Breaking News:

Universitas Budi Luhur Siapkan Beasiswa Online untuk 150 Calon Mahasiswa Baru se-Nusantara

Nantinya mahasiswa penerima beasiswa bisa meneruskan pendidikan secara online, dan diharapkan menjadi solusi bagi calon siswa yang terdampak pandemi.

Dokumentasi Universitas Budi Luhur
Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usion bersama Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro dan para petinggi Univeristas Budi Luhur saat memberi keterangan pers kepada awak media, Jumat (13/8/2021) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Universitas Budi Luhur menawarkan Beasiswa Nusantara Online untuk calon mahasiswa dari sabang hingga merauke.

Beasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta akan menyasar 150 calon Mahasiswa baru (Maba) di berbagai daerah.

Nantinya mahasiswa penerima beasiswa bisa meneruskan pendidikan secara online, dan diharapkan menjadi solusi bagi calon siswa yang terdampak pandemi.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usion mengatakan, alasan pihaknya membuat program beasiswa ini karena pandemi COVID-19 memberi dampak luar biasa bagi perekonomian masyarakat.

Sehingga melalui beasiswa yang dikemas dalam Paket Program Kuliah Merdeka (PPKM), pihaknya ingin membantu calon mahasiswa yang ingin pendidikan perguruan tinggi gratis hingga lulus kuliah.
 
"Seleksi penerimaan beasiswa online gratis ini dilihat dari segi akademik, attitude dan pekerjaan orang tua.
 
"Jadi yan kami lakukan adalah melakukan seleksi via online.

"Setalah itu mengisi data-data lalu upload ijasah dan lain-lain nanti kita hubungi dan kita test selesksi akademik, wawancara secara online agar kita bisa lihat antusiasme, attitude, dan kemampuan finansial orang tua mereka,” jelas Dr. Wendi dikutip dari rilis yang diterima.
 
Pada kesempatan sama, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, mengatakan, program beasiswa ini digagas sejak 2004.

Dan telah memberi manfaat bagi mahasiswa di antaranya kuliah gratis, tempat tinggal gratis hingga uang transport ke Jakarta.
 
"Dari tahun 2004, kita memberikan kuliah gratis bahkan kita datang ke lokasi dan kita siapkan tiket nanti pulang kita beri tiket gratis. Jadi beasiswa ini full gratis," kata Kasih.
 
Bagi calon mahasiswa penerima beasiswa online, ada beberapa tahap dimulai pendaftaran adminstrasi, akademik hingga wawancara yang semuanya dilakukan online.

Ketua Pusat Studi Budi Luhur Dr. Yusran mengatakan, penerima beasiswa akan diberi fasilitas kuota internet dan pendidikan yang berkualitas.
 
"Calon mahasiswa bisa mengisi data-data di website. Kami menyerahkan data-data tersebut ke 5 fakultas dan masing-masing prgoram studinya menyeleksi mana-mana saja mahasiswa yang sesuai grade," pungkas Dr. Yusran.
 
Universitas Budi Luhur membuka program kelas unggulan yang bisa dipilih bagi calon penerima beasiswa online gratis seperti Fakultas Teknologi Informasi (Data Science), Fakultas Ilmu Komunikasi (Digital Media & Advertising), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Marketing & Digital Business), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Cybercrime) dan Fakultas Teknik (Eco Smart Real Estate).
 
Untuk informasi syarat pendaftaran dapat mengunjungi www.budiluhur.ac.id / email psbl@budiluhur.ac.id / WhatsApp 089663332208 atau 082111527663. (*)

Editor: Ilham Mulyawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved