Breaking News:

Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Tokyo Terima Bonus di Istana Bogor, Jumlahnya Fantastis!

Untuk medali emas disumbangkan ganda putri Bulutangkis yakni pasangan Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Sementara perak, diraih Eko Yuli Irawan

kemenpora.go.id
Presiden Jokowi memberikan secara simbolis hadiah untuk para atlet yang emraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut kedatangan para atlet, pelatih dan kontingen Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan di Bogor, Jumat (13/8/2021) hari ini.

Sebanyak 28 atlet dan 26 ofisial berangkat ke Jepang untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Ada delapan cabang olahraga diikuti Indonesia, antara lain Bulutangkis, Angkat Besi, Panahan, Atletik, Selancar, Menembak, Dayung dan Renang.

Dari ajang ini, kontingen Indonesia berhasil meraih 5 medali.

Diantaranya 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Untuk medali emas disumbangkan ganda putri Bulutangkis yakni pasangan Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Sementara perak, diraih Eko Yuli Irawan dari cabor Angkat Besi kelas 61 kg.

Kemudian perunggu masing-masing diperoleh, Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Bulu tangkis, Windy Cantika Aisah Angkat besi kelas 49 kg dan Rahmat Erwin Abdullah Angkat besi kelas 73 kg.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi pun memberikan bonus bagi para atlet peraih medali.

Untuk peraih medali emas senilai Rp.5,5 Miliar, periah medali perak Rp.2,5 Miliar dan peraih perunggu masing-masing sebesar Rp.1,5 Miliar.

Halaman
12
Editor: Ilham Mulyawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved