Breaking News:

Paskibraka

Sosok Desta Veny Rahayu, Anggota Paskibraka Jambi yang Meninggal Saat Berlatih, Dikenal Cerdas

Diki mengatakan, Desta anak yang cerdas dan memiliki semangat juang yang tinggi. Selama latihan, jarang sekali melakukan kesalahan.

Capture YouTube Dispora Jambi
Almarhumah Desta Veny Rahayu semasa hidup 

TRIBUN-SULBAR.COM - Paskibraka Jambi masih dirundung duka, setelah seorang anggotanya bernama Desta Veny Rahayu, meninggal dunia usai merasakan pusing dan mual saat pemusatan latihan Paskibraka Provinsi Jambi.

Desta menghembuskan nafas terakhir di RSUD Raden Mattaher Jambi, Minggu (8/8/2021) pukul 03.00 WIB.

Dia telah mengikuti prosesi tantingan sebagai simbol dimulainya pendidikan dan pelatihan (diklat) Paskibraka 2021 pada Kamis (5/8/2021) lalu.

Sekadar informasi, tantingan adalah prosesi sakral guna melihat seberapa besar tekad calon Paskibraka untuk mengemban tugas yang berat, yakni mengibarkan bendera pada hari kemerdekaan Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kerinci, PZ Efendi mengatakan, Desta berasal dari keluarga petani di Desa Bedeng Dua, Kecamatan Kayuaro Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi

Dalam proses seleksi, dia mendapatkan nilai tinggi, sehingga dipercaya mewakili Kerinci di tingkat provinsi.

Tak heran, anak bungsu dari tiga saudara ini menyisihkan 200 peserta lainnya dan terpilih mewakili Kerinci ke tingkat provinsi bersama tujuh rekan lainnya.

"Sosok yang pendiam, tapi penuh tanggung jawab dan cerdas. Setiap latihan dia begitu bersemangat dan berambisi," kata Efendi, Rabu (11/8/2021) seperti dikutip dari Kompas.comĀ 

Senada disampaikan Pelatih Paskibraka Jambi, Diki. Dia mengatakan, Desta anak yang cerdas dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Selama latihan, jarang sekali melakukan kesalahan.

Halaman
123
Editor: Ilham Mulyawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved