Breaking News:

Komunitas

Peringati HUT RI ke-76, Komunitas Manakarra Sepeda Lipat Akan Gowes Bareng dari Tapalang ke Makassar

Perjalanan akan dimulai dari Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju dan finish di Kota Makassar dengan estimasi waktu tiga hari.

ist
Komunitas Marsel foto bersama usai rapat persiapan kegiatan bersepeda JK460 KM, Rabu (11/8/2021) yang akan dilaksanakan pada 19 Agustus mendatang 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Sambut HUT RI ke-76, Komunitas Manakarra Sepeda Lipat Akan Gowes Bareng dari Tapalang ke Makassar

Komunitas Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) akan menggelar kegiatan Jelajah Kemerdekaan 460 Kilometer (JK460KM) pada Kamis, 19 Agustus mendatang.

Perjalanan akan dimulai dari Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju dan finish di Kota Makassar dengan estimasi waktu tiga hari.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

"Sekaligus sebagai ajang untuk mengkampanyekan aktivitas bersepeda yang bisa menjadi alternatif berolahraga," ujar Ketua Marsel Erwin Arizona di sela-sela rapat persiapan di salah satu kafe, Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Mamuju, Rabu (11/8/2021).

"Intinya kami ingin mengkampanyekan bahwa ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, olahraga itu juga sangat penting, dan salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah bersepeda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ia menambahkan.

Dalam rapat itu, para anggota Marsel membahas berbagai persiapan teknis, mulai perlengkapan untuk perjalanan jarak tempuh, kesehatan dan titik peristirahatan.

Pihaknya juga membahas kesiapan fisik peserta, mengingat jarak yang akan ditempuh ratusan kilometer, sehingga membutuhkan fisik prima.

"Karena kondisi fisik adalah modal utama untuk mengikuti kegiatan JK460 KM ini," terangnya.

Maka sebelum kegiatan ini terlaksana, para peserta, lanjut dia, rutin bersepeda sejauh 70 kilometer dua kali dalam sepekan.

Dengan mengambil rute dari pusat Kota Mamuju ke Kecamatan Kalukku pulang-pergi.

Termasuk menyiapkan tenaga kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatan peserta.

Erwin menambahkan, kegiatan JK 460 KM akan diikuti pula lima komunitas lain. (*)

Editor: Ilham Mulyawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved