Breaking News:

Ketua KADIN Sulbar, Taslim Tammauni Dukung Kemudahan Izin Usaha

Taslim mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah pusat itu sudah sangat bagus sebab itu akan mempermudah bagi para pelaku usaha.

Ist/Tribun-Sulbar.com
Ketua KADIN Sulawesi Barat, Taslim Tammauni. 

TRIBUN-SULBAR.COM.MAMUJU - Belum lama ini pemerintah pusat kembali memperkuat aturan kemudahan izin usaha dan investasi.

Presiden Joko Widodo di acara Peluncuran Single Online Submission (OSS) berbasis resiko, menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan agar iklim usaha di Indonesia semakin kondusif.

Hal ini mendapat tanggapan positif dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Barat, Taslim Tammauni.

Taslim mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah pusat itu sudah sangat bagus sebab itu akan mempermudah bagi para pelaku usaha.

Baca juga: Selama Pandemi, Jumlah Penumpang Menurun Hingga 50% di Terminal Tipe A Simbuang

Baca juga: Wapres Akan Pakai Baju Adat Mandar, Budayawan: Jangan Terlalu Tinggi Ekspektasi

"Saya pikir itu sudah sangat bagus apalagi dengan adanya Undang-Undang Omnibuslaw itukan sudah tercakup di dalamnya," ungkapnya, Rabu (11/8/2021).

Taslim, menyebutkan salah satu kendala yang dialami bagi para pengusaha itu di sektor birokasi terlalu berbelit-belit.

"Ini yang menyebabkan bagi para investor tidak mau masuk di daerah-daerah, sehingga dengan adanya sistem yang mempermudah itu akan berdampak baik bagi pengusaha", bebernya.

Selain itu, Taslim juga meminta agar pemerintah daerah bisa menyamakan persepsi kemudahan izin usaha dengan pemerintah pusat dan pengusaha dan pelaku UMKM.

"Tentu kita berharap pemerintah daerah bisa betul-betul bekerja sama dengan sistem kemudahan izin usaha apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini," tutupnya (*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com, Abd Rahman

Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved