Breaking News:

Sumbangan Rp2 Triliun

Mabes Polri Enggan Ungkap Hasil Pemeriksaan Terhadap Kapolda Sumsel, Argo Yuwono: Masalah Internal

Mabes Polri berdalih bahwa hasil pemeriksaan terhadap Kapolda Sumsem Eko Indra hari untuk internal polri dan hasilnya dilaporkan kepada Kapolri

Tangkapan Layar Kompas TV
Kepala Divisi Humas Polri Irjen pol Argo Yuwono 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kabar sumbangan Rp2 triliun dari keluarga mendiang pengusaha Akidi Tio yang diduga hoaks.

Anak bungsu Akidi Tio bernama Heriyanti sampai dijemput oleh personel Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dimintai keterangan pada Senin (2/8/2021) lalu.

Tiga hari kemudian, tepatnya Kamis (5/8/2021), Mabes Polri menurunkan Tim Wasriksus dan audit Investigasi dari Itwasum Polri, ke Mapolda Sumsel untuk memeriksa Kapolda Sumsel Irjen Pol, Prof Dr Eko Indra Heri S MM.

Pemeriksaan terhadap Kapolda Sumsel masih terkait kejelasan sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio melalui anak bungsu Heriyanti.

Pemeriksaan terhadap kapolda sudah selesai, namun Mabes Polri menolak membeberkan hasil pemeriksaan Itwasum dan Propam Polri terhadap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Hari terkait kasus dana hibah Rp2 triliun yang diduga bohong tersebut.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Hari
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Hari

"Itu adalah masalah internal ya. Nanti hasilnya dilaporkan ke bapak Kapolri," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Adapun pemeriksaan nantinya hanya dilaporkan kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dia menyebutkan hasil laporan tidak bisa disampaikan terbuka di hadapan publik, karena berkaitan dengan internal kepolisian.

Di sisi lain, kata Argo, pemeriksaan terhadap keluarga alm Akidi Tio juga diserahkan kepada Polda Sumatera Selatan.

"Nanti dari Penyidik Polda Sumatera Selatan akan melihat di sana, apakah yang bersangkutan itu telah dilakukan penyelidikan akan memenuhi unsur daripada yang dipersangkakan ya," tukasnya.

Halaman
123
Editor: Ilham Mulyawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved