Breaking News:

VIDEO: Penjelasan Kepala Disdukcapil Polman soal Layanan Dimasa Pandemi

"Harapan kami sebesar nya masyarakat tidak perlu datang kesini berbondong-bondong. Mungkin yang datang hanya orang darurat dan mendesak," tuturnya.

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN -- Pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dimasa pandemi Covid-19 cukup tinggi.

Angkanya mencapai 100 orang perhari.

Menurut Kepala Disdukcapil Polman, Nasir Adam untuk mencegah penularan virus corona, pihaknya memperketat protokol kesehatan.

Sesuai dengan anjuran pemerintah melalui gugus tugas Covid-19 dan surat edaran Bupati, pengunjung diwajibkan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Untuk di Disdukcapil kita sudah membuat anturan seperti jaga jarak, pakai masker, dan menghindari kerumunan," ujarnya Nasir Adam saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Update CPNS Kemenkumham 2021: Syarat, Formasi dan Tata Cara Daftar di https://sscasn.bkn.go.id

Baca juga: Alasan Bantuan Rp 9,4 Miliar untuk Korban Gempa di Mamasa Belum Disalurkan

Nasir Adam mengaku pelayanan pengurusan administrasi kependudukan bisa melalui secara online.

Melalui pengurusan online dianggap sangat efektif untuk mencegah adanya kerumunan dan biaya bagi para pendaftar.

"Harapan kami sebesar nya masyarakat tidak perlu datang kesini berbondong-bondong. Mungkin yang datang hanya orang darurat dan mendesak," tuturnya.

"Menurut saya tidak perlu kesini. Bisa lewat whatsapp, kirim dokumenya, lalu kita kita proses dan kirimkan kembali dalam bentuk PDF, dan silahkan mencetak di Tinambung, Wonomulyo (Kecamatan)," lanjutnya.

Berikut video penjelasan Ka disdukcapil.

(*)

 

 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved