Breaking News:

Cara Kadiskominfo Sulbar Cegah Corona Meluas: Disiplin Prokes dan Kerap Bawa Baju Ganti

Ia mendapat banyak informasi mengenai penyebaran virus ini sehingga mendapat pengetahuan bagaimana cara menghindari hingga mencegah penyebarannya.

Penulis: Nurhadi | Editor: Ilham Mulyawan
Nurhadi/Tribun-Sulbar.com
Kadiskominfo Sulbar Safaruddin Sanusi DM yang juga Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sulbar 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM berbagi tips melindungi diri dan keluarga dari penularan virus corona atau Covid-19.

Tips yang ingin ia bagikan itu sesuai anjuran pemerintah dan badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO).

Dia bilang, hal pertama kali yang ia lakukan ketika pandemi pertama kali muncul adalah memperbanyak bacaan tentang Covid-19.

Dengan begitu,

Ia mendapat banyak informasi mengenai penyebaran virus ini sehingga mendapat pengetahuan bagaimana cara menghindari hingga mencegah penyebarannya.

"Setelah itu saya ikut memberikan pemahaman kepada keluarga, terutama istri dan anak tentang bahaya virus ini," kata Safaruddin kepada tribun-sulbar.com, ditemui disalah satu warkop di Mamuju, Sabtu (26/6/2021) siang.

Penyamapian informasi kepada orang terdekatnya tidak hanya dilakukan sekali saja.

Bahkan sering ia lakukan.

"saya terus menekankan kepada keluarga, teman hingga tetangga terdekat agar terus menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) atau 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Seperti Memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan," ujar pria yang juga tercatat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Provinsi Sulawesi Barat tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved