Breaking News:

Menpora Minta Kementerian PUPR Turun Tangan Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging

Rencana tersebut disambut baik, Zainudin Amali. Ia berharap Stadion Mattoanging yang merupakan markas PSM Makassar bisa sesuai standar FIFA.

YouTube Tribun Timur
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman temui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Senin (31/5/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman temui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Senin (31/5/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman menyampaikan soal pembangunan Stadion Mattoangin Makassar.

Dimana Stadiona Mattoanging akan didesain ulang dan kapasitas penonton nantinya akan menampung 20 ribu penonton.

Baca juga: Daftar 26 Pemain Timnas Prancis di EURO 2020 dan Jadwal Tanding Les Blues

Rencana tersebut disambut baik, Zainudin Amali. Ia berharap Stadion Mattoanging yang merupakan markas PSM Makassar bisa sesuai standar FIFA.

"Yakni debgan kapasitas 20 ribu seat dengan single seat dan tetap memenuhi standar FIFA," ujar Andi Sudirman dilansir dari Tribun Timur.com.

"Karena menurut Menpora dengan kapasitas 20 ribu tersebut, sudah memenuhi standar FIFA. Tinggal menyesuaikan fasilitas-fasilitas lainnya yg juga memenuhi standar FIFA," tambah Andi Sudirman.

Tak hanya itu, Menpora Zainudin juga memberi masukan terkait design Stadion Msttoanging ke depan.

"Menpora mengharapkan agar design Mattoanging nantinya bisa mengadopsi arsitektur berdasarkan kearifan lokal," jelasnya.

Terkait bentuk dukungan Kemenpora terhadap pembangunan Stadion Mattoanging, sebuah rekomendasi bakal diterbitkan.

"Menpora akan mengeluarkan rekomendasi kepada Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) agar mendapatkan dukungan alokasi anggaran dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional)," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved